Sabtu, 06 Oktober 2012

AKU




Nama saya Destri Fitriana atau biasa dipaggil Destri. Saya lahir di Jakarta Saya merupakan anak ke 3 dari 2 bersaudara. Saya merupakan seorang mahasiswi di sebuah perguruan tigggi swasta yang sekarang sedang duduk di semester 7 fakultas ekonomi managemet.
“Percayalah, hari ini akan lebih indah dari pada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman” itulah motivasi yang selalu mangawali setiap pagi saya sebelum memulai beraktifitas. Memang tidak mudah utuk memulai semua hal itu dengan semangat, ditambah lagi jika kita memiliki suatu masalah yang mungkin masih belum dapat kita selesaikan. Namun, itulah hidup mungkin sangat kejam jika dibayangkan, tetapi hidup masih akan terus berlajut, berlajut sampai kita medapatkan jawaban apakah kita termasuk orang yang beruntung atau tidak. Memang nasib seseorang baik atau tidaknya hanyalah Tuhan yang menentukan, tetapi jika kita punya kemauan dan keinginan kejarlah keinginan tersebut sampai kita medapatkannya dan yakinlah Tuhan akan mengabulkannya jika kita mau berusaha untuk merealisasikan mimpi kita. 
Salah satu kata kunci yang dapat dijadikan acuan untuk menentukan apa yang akan kita cita-citakan dan cara bagaimana medapatkan cita-cita tersebut, yaitu “AKU”.
“AKU” merupaka kata yang mempunyai singkatan berupa:
A adalah AMBISI DAN CITA-CITA
K adalah KEMAUAN DAN KESUNGGUHAN
U adalah USAHA

A  = AMBISI DAN CITA-CITA
Menjadi Pengusaha
Menjadi seorang pengusaha merupakan keinginan semua orang, apalagi pengusaha sukses. Ya, itulah salah satu cita-cita saya. Berenterpreneur memanglah tidak mudah, membutuhkan tingkat intelektual  yang tinggi untuk menciptakan sebuah perusahaan yang jaya dan makmur.  Pegusaha di dunia ini mungkin banyak, namun itulah tantangan bagi saya untuk lebih mampu mejadi pegusaha yang kreatif dan memiliki ambisi untuk bersaing dengan pengusaha lainnya. Oleh karea itulah sejak SMA saya memilih jurusan IPS yang menjuru dengan cita-cita saya, tetapi bukan berarti anak IPA pun tidak dapat melakukan hal yang sama seperti yang ingin saya inginkan.


K = KEMAUAN DAN KESUNGGUHAN
Kuliah dan mengambil Jurusan Ekonomi Manajemen S1. 

Setelah lulus dari SMA, saya melanjutkan sekolah kesebuah  perguruan tinggi fakultas ekonomi management. Disinilah saya meniti ilmu utuk memperdalam ilmu kewirausahaa saya. penatnya mata kuliah membuat saya terkadang jenuh dan ingin rasanya cepat lulus, namun inilah proses yang harus saya jalani, proses yang menuntut saya untuk selalu menikmati hari-hari saya dengan semangat dan selalu berfikir positif untuk masa depan yang lebih baik.

U = USAHA
Niat, Usaha dan Berdoa

Niat saja memang tidak cukup untuk mendapatkan dan melakukan sesuatu, hal terpenting yaitu usaha. Dengan cara apa kita berusaha dan usaha apa yang kita tempuh untuk mendapatkan apa yang diinginkan? Usaha yang sedang saya jalani sekarang yaitu belajar dengan sungguh-sungguh, berusaha kuliah dengan rajin, berusaha bisa mendapatkan nilai terbaik agar kelak bermanfaat.  Dengan belajar sungguh-sungguh saya berharap bisa mencapai cita-cita. Walau banyak halangan dan rintangan, namun apabila kita kerjakan dengan sungguh-sungguh, mempunyai kemauan untuk maju dan tidak lupa berdoa pasti kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. 

Jadi, untuk mewujudkannya kita harus memikirkan dahulu ambisi apa yang ingin kita capai,  mempunyai kemauan untuk mendapatkannya dan bersungguh-sungguh mengejarnya. Tetapi, ingat tanpa adanya usaha dan doa semua itu tidak akan berjalan dengan baik. Lihatlah masa depan degan kepala yang tegak dan genggamlah dunia. Bermimpilah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Karena berawal dari mimpilah semua itu dapat kita raih.

“Jangan biarkan orang lain menghalangimu tuk mengejar impianmu. Tetap berjuang, dan percayalah, semua akan indah pada waktunya”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar